Langsung ke konten utama

Udah ngopi belom ? #ngobrolperkaraiman


Hijrah itu berat kalo sendiri,

kamu ga akan istiqamah,
apalagi aku
.
Apalagi kalo kita masih di lingkungan yang sama seperti dulu
Apalagi kalo kita masih dengan teman maksiat seperti dulu
Apalagi kalo kita masih melakukan rutinitas salah seperti dulu
Apalagi kalo kita masih menggunakan waktu untuk hal sia sia seperti dulu
.
Hijrah memang tidak hanya mengubah kerudung kecil menjadi kerudung besar, tapi itu memang yang pertama harus dilakukan, dan "jujur" saya merasakan sendiri dampaknya
.
Berhijab tidak usah menunggu baik, berhijab tidak usah menunggu siap, karena kita bisa mati kapan saja tanpa Allah tanya kita siap atau tidak.
.
Berhijab lah, berhijrah lah, karena berawal dengan pakaian yang sesuai syariat, maka kita sedikit demi sedikit secara sadar atau tidak akan memperbaiki akhlak sesuai ketentuan-Nya
Kenapa?
Karena semua berawal dari malu, jika kita masih tertawa terbahak bahak, jika kita masih pegang pengangan dengan yang tidak mahram, jika kita masih melakukan hal maksiat lainnya, maka kita akan malu dengan pakaian kita, kita akan malu dengan apa yang kita pakai, dan akhirnya kita menjauhi hal tersebut.
.
Maka dari itu, perbaikilah diri, mulai dari hal kecil saja dulu, percayalah nantinya hal kecil lain nya juga akan mengikuti sesuai syariat kok

Berhijrah itu harus selaras antara memperbanyak ilmu dan memperbanyak amal
karena banyak ilmu kurang amal itu seperti kaum Yahudi
dan banyak amal kurang ilmu itu seperti kaum Nasrani
.
Karena berhijab bukan pilihan, tetapi kewajiban.
Kalo kewajiban dari Sang pencipta aja kamu langgar, gimana mau taat sama orang tua atau suami yang tidak maha kuasa ???
.
 #yukhijrah
#yuktobat
#hijrahharusistiqamah
#janganlupangaji
#janganlupadhuha
#janganlupatahajud
#udahakhirzaman
#nungguapalagi
#kalobesokmati
#udahpunyabekalapa
#nasehatdirisendiri
#ambilyangbaikbuangyangburuk

Komentar